Rabu, 24 Januari 2024

Generasi Sandwich

Yuli Yuliawati - Pagi ini tepat nya 25 januari 2024 belajar cari tahu apa sich Generasi Sandwich, baru ngehh istilah ini pas nonton Youtube channel Samuel & Claudya judul nya 6 Tips Mengatur Keuangan Untuk Sandwich Generation. 

Akhirnya aku cari tahu apa itu Generasi Sandwich ini .. browsing lahhh ( aku kemana aja ini baru ngeh soal ini juga sekarang. tapiii kan engga terlambat sama sekali buat cari tahu ). 

Generasi Sandwich
Sumber : Pinterest

Analogi dari Generasi Sandwich berbeda arti dengan makanan yang sering kita lihat Sandwich ( enak dan nikmat ). menyenangkan dilihat dan enak di makan . Tapi Generasi Sandwich. Yuk Cari tahu dan belajar juga dari mereka.  

Dikutip dari beberapa Sumber Generasi roti lapis, generasi roti apit, generasi roti jepit, generasi terimpit, generasi terapit, atau generasi terjepit adalah sekelompok orang dewasa paruh baya yang merawat orang tua mereka yang lanjut usia dan anak-anak mereka sendiri. Wikipedia  

Sejatinya, generasi sandwich adalah orang-orang yang ada dalam situasi terjepit karena dituntut untuk memenuhi kebutuhan orang tua dan anaknya dan pribadinya.

Penting Banget iya untuk kita ketahui dan belajar banyak. Karena ada sebagian dari kita mengalami juga ada yang tidak mengalami tapi Rata-rata setiap orang memiliki persoalan nya masing-masing yang berbeda.

Saya juga ingin mengutip sesuatu sebagai tambahan di sini. Ada 3 hal yang bisa menghambat sesuatu apabila kita memiliki masalah di area 3 hal ini. apa saja 

  1. Financial
  2. Relationship 
  3. Attitude / Sikap
kalau memahami apa yang di alami dalam Generasi Sandwich, memiliki persoalan di 3 area ini. kayanya seru banget di bahas karena akan jadi komplek persoalannya kalau kita tidak memahami 3 hal ini. satu sama lain saling berhubungan erat. Point penting yang bisa kita belajar dari persoalan yang bisa kita tarik kesimpulan adalah terus belajar untuk bertumbuh dan belajar memperbaiki diri. 

Postingnya bisa Bersambung ... 

1 komentar:

  1. Penasaran sama lanjutannya mom, aku masih harus memperjuangkan ketiga hal tersebut πŸ˜„ finanscial, relationship, attitude. Colek2 ya mom kalo udah ada lanjutannya 😍

    BalasHapus